Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Selasa, 10 Januari 2017

Umpan Ikan Mas Air Hijau Berlumut


Memancing di perairan alam bebas memang menyenangkan karena tantangan yang ada tidak serupa dengan memancing di kolam pemancingan yang sudah ada ikannya. Air hijau berlumut biasa ditemui pada lokasi perairan alam ini. Untuk itu umpan jitu mancing ikan air hijau berlumut perlu dibuat untuk mendapatkan pancingan yang banyak. Umpan dengan bau yang menyengat lah yang bisa anda gunakan. Apakah itu amis atau malah wangi akan menentukan keberhasilan memancing. Salah satu ikan air tawar yang senang dan hidup di air hijau berlumut adalah ikan mas. Berikut adalah dua macam ramuan umpan ikan mas air hijau berlumut.

Umpan-Ikan-Mas-Air-Hijau-Berlumut

Umpan Ikan Mas Air Hijau Berlumut Yang Jitu

Bahan yang diperlukan dalam membuat umpan ikan mas air hijau berlumut yaitu 2 sdm  tombro kuning, 2 sdm susu dancow, kuning telur asin, ubi jalar matang, 1 kaleng ikan tuna deho, 2 sdm santan instan, 100 g kroto, dan 3 cm halco jika ada. Langkah membuatnya, pertama ubi jalar diparut dan kemudian tambahkan tombro kuning, susu, kuning telur, santan, dan tuna kalengan deho. Aduk-aduk hingga merata dan kukus selama 20 menit. Adonan kemudian ditaburi dengan kroto segar dan halco. Gunakan adonan umpan tadi pada air keruh berwarna hijau. 

Umpan Ikan Mas Air Hijau Berlumut Yang Ampuh

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat umpan ikan mas air hijau berlumut hampir mirip dengan umpan ikan mas tanpa kroto, selanjutnya yaitu 2 bungkus pakan kan merk jitu, 2 sendok makan pellet, 1 kaleng ikan sarden, kuning telur bebek yang matang dan 50 gram kroto segar. Langkah membuatnya yaitu siapkan ikan sarden berikut kuahnya sedikit saja. Haluskan kuning telur bebek dan campurkan dengan ikan sarden. Tambahkan 2 bungkus pellet merk jitu dan encerkan dengan air bersih, aduk-aduk hingga rata. Selanjutnya tambahkan 2 sendok makan pellet merk shinta dan aduk-aduk lagi. Tambahkan air bila perlu. Bila akan digunakan, umpan diberikan taburan kroto segar.

Sekian penjelasan mengenai umpan ikan mas air hijau berlumut, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi anda para pemancing ikan mas. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Mas Air Hijau Berlumut

0 komentar:

Posting Komentar