Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Selasa, 13 Desember 2016

Umpan Ikan Patin Kolam Bayar


Ikan patin merupakan salah satu jenis ikan yang saat ini banyak dikembangbiakkan oleh masyarakat karena ikan patin ini juga dapat dikonsumsi dan saat inipun ikan patin sering menajdi sasaran para pemancing terlebih bagi para pemancing yang masih pemula. Karena selain lebih mengasyikkan memancing ikan patin ini sangat mudah karena perlengkapan yang digunakan juga tidak terlalu banyak. Jika anda ingin memancaing ikan patin tersebut pada kolam bayar dan ingin mencari umpan ikan patin kolam bayar yang tepat, berikut beberapa tips untuk membuat umpan ikan patin yang tepat.

Umpan-Ikan-Patin-Kolam-Bayar

Umpan Ikan Patin Kolam Bayar Paling Ampuh

Memancing ikan patin di kolam bayar sangtalah mudah dan  perlengkapan yang dibutuhkan juga sangat sederhana, ia bisa dipancing dengan pancingan yang menggunakan pealmpung ataupun yang glosoran, pemberat ukuran kecil, kawat neikelin kecil dan lemas, serta 1 atau 2 mata kail dengan ukuran kecil atau sedang. Sedangkan untuk umpannya, ada beberapa resep umpan ikan patin kolam bayar yang bisa anda coba. Pada resep yang pertama siapkanlah 1 telor bebek, 5 roti tawar, ½ sdt  terasi udang, pelet 500 gr, serta air panas.
Untuk membuatnya campurkan terasi dengan telor bebek yang diambil kuningnya saja. Siapkan juga campuran pelet dan roti tawar yang telah dihancurkan dengan air panas, dan setelah itu campurkan semua bahan tersebut hingga pulen. Setelah pulen tiriskan bahan tersebut dan umpan siap digunakan.

Umpan Ikan Patin Kolam Bayar Dengan Campuran Yang Mudah Didapat

Resep umpan ikan patin kolam bayar yang selanjunya ialah dengan mengguanakan bahan-bahan berupa tepung roti, pelet, cacing murni, kara, minuman rasa jeruk, dan roti tawar. Untuk membuatnya yang pertama kali dilakukan adalah dengan mencampurkan pelet, roti tawar, kara, dan tepung roti. Setelah tercampur tambahkan minuma rasa jeruk dan aduk hingga rata. Setelah siap anda bisa menempelkan campuran tersebut pada cacing murni yang sudah dikail.

Itulah beberapa resep umpan ikan patin kolam atau umpan ikan patin galatama bayar yang bisa anda coba. Selamat memancing. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Patin Kolam Bayar

0 komentar:

Posting Komentar