Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Sabtu, 24 Desember 2016

Ramuan Umpan Ikan Patin Kolam


Ikan patin merupakan salah satu jenis ikna air tawar yang saat ini banyak menjadi sasaran pancing bagi banyak masyarakat. Karena selaion mudah untuk dipancing, ikan patin ini memiliki rasa daging yang enak. Apabila anda juga sedang ingin memancing ikan patin tersebut namun masih bingung mengenai cara membuat ramuan umpan ikan patin kolam yang ampuh untuk memancing ikan patin, berikut beberapa resep umpan ikan patin yang paling ampuh dan mudah untuk dibuat.

Ramuan-Umpan-Ikan-Patin-Kolam

Ramuan Umpan Ikan Patin Kolam Terbaik

Saat ini telah terdapat banyak ramuan umpan ikan patin kolam yang ampuh utnuk memancing ikan patin. Resep pertama yang bisa anda coba buat adalah dengan umpan yang menggunakan ikan mas. Cara membuatnya adalah dengan mengambil sepotong ikan mas yang masih mentah, dan setelah itu jemurlah ikan mas tersebut di bawah sinar matahari namun upayakan kulitnya tidak rusak. Setelah ikan mas kering rebuslah ikan tersebut menggunakan air secukupnya, dan setelah matang angkat dan pisahkan kulit ikan mas tersebut dari dagingnya. Dan kulit tersebut bisa dijadikan sebagai umapn untuk memancing ikan patin tersebut. Sedangkan dagingnnya bisa dimanfaatkan sebagai bom asalkan dicampur denan pelet terlebih dahulu.

Ramuan Umpan Ikan Patin Kolam Yang Mudah Dibuat

Ramuan umpan ikan patin kolam yang ampuh selanjutnya ialah dengan memersiapkan bahan berupa pasta pandan 1/2 sdm, tepung sagu 3 sdm, essen durian 15 tetes, essen nangka 10 tetes, essen pisang 10 tetes, essen belut 10 tetes, essen seafood 10 tetes. Untuk membuatnya campurkan semua bahan tersebut dan larutkan campurannya dengan air secukupnya dan nantinya campuran tersebut akan berbentuk seperti pasta kalis.

Itulah beberapa ramuan umpan ikan patin kolam malam hari atau umpan ikan patin kolam yang paling ampuh. Semoga tips tersebut dapat berguna bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ramuan Umpan Ikan Patin Kolam

0 komentar:

Posting Komentar