Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Minggu, 20 November 2016

Umpan Ikan Nila Liar


Ikan nila adalah salah satu jenis ikan air tawar yang saat ini banyak diminati oleh para pemancing di indonesia. Karena ikan nila ini mudah ditemukan di berbagai wilayah perairan indonesia dan ikan nila ini juga memiliki rasa daging yang sangat gurih meskipun ikan nila ini banyak durinya saat dimakan. Bila anda saat ini sedang tertarik untuk memancing ikan nila liar dan sedang berusaha mencari referensi mengenai umpan ikan nila liar yang paling tepat, berikut beberapa ulasan mengenai umpan ikan nila liar yang paling tepat.
Umpan-Ikan-Nila-Liar

Umpan Ikan Nila Liar Yang Sangat Disukai

Umpan ikan nila liar yang saat ini disukai oleh ikan nila ialah cacing. Bagi ikan nila liar cacing yang biasa disukai biasanya cacing merah atau cacing laut. Namun ikan nila liar biasanya lebih menyukai jenis jenis cacing laut yang biasanya dapat ditemukan di area persawahan atau empang yang dekat dengan laut.
Selain cacing umpan liannya yang disukai oleh ikan nila adalah rebon. Rebon merupakan udang yang memiliki ukuran badan yang kecil dan rebon ini menjadi salah satu hewan yang menjadi kegemaran ikan nila. Untuk penggunaannya sebagai umpan cukup menancapkan rebon bagian ubuh di dekat ekor ke dalam mata kail anda.

Umpan Ikan Nila Liar Jenis Lumut

Umpan ikan nila liar yang saat ini juga sering digemari ikan nila liar adalah lumut. Ada beragam jenis lumut yang disukai oleh ikan nila liar, seperti misalnya lumut sawah atau lumut sungai. Kedia lumut tersebut biasanya bebentuk seperti rambut dan ia memiliki warna hijau gelap. Selain itu ada lagi jenis lumut yang disukai ikan nila liar, yaitu lumut tambak. Lumut tambak ini biasanya memiliki warna hijau cerah sehingga cocok untuk umpan ikan nila dan ia juga memiliki tekstur yang kasar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Nila Liar

0 komentar:

Posting Komentar