Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Selasa, 15 November 2016

Umpan Ikan Nila


Memancing meurpakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan saat mereka mulai merasa penat dan saat ini memancing bahkan juga telah dijadikan sebagai hobi bagi beberapa kalangan masyarakat. Saat ini ada beberapa ikan yang sering dijadikan sebagai target untuk menacing, salah satu diantaranya adalah ikan nila. Apabila anda juga sedang ingin memancing  saat ini namun masih bingung dalam mencari umpan ikan nila yang tepat dan mudah, berikut beberapa ulasan mengenai umapn ikan nila yang tepat untuk anda.
Umpan-Ikan-Nila

Umpan Ikan Nila Paling Ampuh

Ikan nila biasanya menyukai umpan yang memiliki bau yang amis. Selain itu saat ini ada beberapa jenis umpan ikan nila yang menjadi umpan favorit bagi ikan nila, misalnya saja seperti cacing. Dan biasanya cacing yang disukai oleh ikan nila adalah cacing sawah. Selain cacing ikan nila juga menyukai lumut. Lumut yang biasanya disukai oleh ikan nila adalah lumut sungai atau lumut sawah yang memiliki bentuk seperti rambut dan berwarna hijau gelap. Sedangkan untuk ikan nila yang liar dan berukuran besar biasanya ia lebih menyukai lumut tambak yang berwarna hijau cerah dan memiliki tekstur yang kasar.

Umpan Ikan Nila Yang Mudah Dibuat

Selain beberapa jenis umpan ikan nila tersebut, anda juga bisa membuat umpan esndiri dengan bahan yang disukai oleh ikan nila. Untuk membuat umpan ikan nila ini, bahan yang perlu dipersiapkan adalah: madu 2 sdt, kuning telur, pelet 781-2 sp ½ gelas, pelet pf-1000 ½ gelas, roti keju 2 bungkus, dan air secukupnya. Untuk membuatnya hal pertama yang perlu dilakukan adalah hancurkan roti keju tersebut sampai halus, dan kemudian campurkanlah sema bahan tersebut ke dalam roti lalu aduk sampai rata. Umapn siap untuk digunakan.

Itulah beberapa umpan ikan nila yang paling jitu dan mudah untuk didapatkan. Semoga tips tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Nila

0 komentar:

Posting Komentar