Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Selasa, 29 November 2016

Umpan Ikan Gabus Liar


Ikan gabus liar merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang saat ini banyak diminati oleh para pemancing. Karena selain rasa dagingnya yang lezat ikan gabus liar ini juga dipercaya dapat menyembuhkan beragam penyakit. Untuk memancing ikan gabus liar ini ada beberapa umpan yang bisa digunakan untuk memancing ikan gabus liar tersebut. Dan berikut beberapa  umpa nikan gabus liar yang ampuh dan bisa anda coba gunakan.

Umpan-Ikan-Gabus-Liar

Menggunakan Umpan Ikan Gabus Liar Racikan Sendiri

Untuk memancing ikan gabus liar ada beberapa umpan ikan gabus liar yang bisa anda coba jadikan sebagai andalan anda dalam memancing. Selain menggunakan umpan mancing yan alami anda juga bisa membuat umpan ikan gabus liar yang dibuat sendiri. Untuk membuatnya bahan yang diperlukan ialah pelet pf 100, tepung ikan, telur ayam kampung rebus, madu, tepung udang, bawang putih, serta daging ikan, dan air. Cara membuatnya sangatlah mudah, yaitu dengan mencampurkan semua bahan tersebut menjadi satu lalu aduk hingga rata. Setelah menjadi adonan tambahkanlah dengan sedikit air agar adonan menjadi lebih lengket dan untuk menggunakannya bentuklah bulatan-bulatan kecil dari adonan tersebut yang disesuaikan dengan ukuran mulut ikan gabus liar.

Umpan Ikan Gabus Liar Dengan Hewan Yang Digemari Ikan Gabus Liar

Selain menggunakan umpan ikan gabus liar racikan sendiri, anda juga bisa menggunakan umpan ikan gabus paling ampuh menggunakan beberapa hewan kecil yang digemari ikan gabus liar. Hewan yang digemari ikan gabus liar diantaranya seperti ikan kecil baik yang hidup maupun yang mati. Namun akan lebih manjuru jika menggunakan ikan hidup sehingga ia bisa bergerak dan dapat memancing perhatian ikan gabus liar. Selain itu cacing juga bisa digunakan sebagai umpan utuk ikan gabus liar, karena cacing memiliki bau yang amis sehingga hal tersebut juga dapat menarik minat ikan gabus liar utuk menghampiri kail anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Gabus Liar

0 komentar:

Posting Komentar