Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Senin, 21 November 2016

Umpan Ikan Patin Kolam


Memancing ikan patin di kolam pemancingan memiliki tantangan tersendiri bagi anda yang menyukai hobi memancing. Ikan patin ini beraktifitas di malam hari saat mencari makanan. Ikan patin ini sangat terkenal dengan ikan yang rakus makan. Jadi jika anda memancing ikan patin, harus menggunakan umpan ikan patin kolam yang sangat tepat. Jika tidak menggunakan umpan yang tepat, maka umpan anda saat memancing hanya dimakan saja oleh ikan patin dan bisa lepas. Memancing ikan patin kolam membutuhkan racikan umpan yang bisa dibuat sendiri. Para pemancing bisa menemukan komposisi yang pas. Umpan ikan patin kolam berikut ini bisa anda coba dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat.
Umpan-Ikan-Patin-Kolam

Umpan Ikan Patin Kolam Yang Jitu

Untuk membuat umpan ikan patin kolam racikan yang jitu, maka anda bisa mempersiapkan bahan seperti tepung udang, pelet, kuning telur ayam kampung, ikan sardine, dan madu. Cara membuatnya cukup mudah. Masukkan semua bahan kecuali madu dan telur kita lunakkan dan campur menjadi satu. Buatlah seperti adonan. Setelah semua bahan kita tumbuk dan tercampur, taburi dengan kuning telur ayam dan madu secukupnya. Selanjutnya aduk kembali sampai semua bahan menyatu dan merata. Kemudian kita kukus sampai masak. Jika dirasa sudah tercium harum, maka segera angkat dan dinginkan. Setelah itu bentuk bulat-bulat kecil dan sesuaikan dengan ukuran kail. Umpan ikan patin kolam racikan jitu sudah siap digunakan.

Umpan Ikan Patin Kolam Yang Lebih Ampuh

Selanjutnya ada umpan ikan patin kolam yang lebih ampuh. Anda harus menyiapkan bahan pembuat umpan seperti 2 sdm tepung terigu, pasta pandan, pasta stroberi, 2 ml essen bolu, 10 tetes essen blimbing, 10 tetes essen susu, 8 tetes essen tengiri, setengah botol essen jagung, 2 bungkus kecil vanili, dan air untuk pelarut. Langkah untuk membuatnya yaitu dengan mencampurkan semua bahan menjadi satu dan diencerkan dengan air sepenuhnya untuk membuat adonan menjadi kenyal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Patin Kolam

0 komentar:

Posting Komentar