Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Sabtu, 14 Januari 2017

Cara Ternak Kroto Rumahan


Mungkin anda sudah sangat mengenal sekali apa itu kroto, ya memang kroto atau larva sekaligus telur semut ini sangat banyak sekali di cari orang untuk pakan burung atau untuk di manfaatkan sebagai bahan makanan lainnya. Ya memang saking laris nya kroto ini di pasaran mungkin hal ini bisa anda jadikan bisnis yang sangat menggiur kan di mana kroto ini sangat menjanjikan sekali. Ya dengan modal yang sedikit anda bisa meraup untuk yang sangat besar sekali hanya dengan beternak kroto. Selain itu kroto juga akan selalu di cari orang karena keberadaannya yang sudah langka di alam liar. Maka dari itu budidaya kroto ini bisa anda coba sendiri dirumah, mungkin cara ternak kroto rumahan yang sangat terkenal adalah dengan metode pralon. Ya memang pralon ini menjadi salah satu bahan yang sangat murah sekali namun sangat berperan penting dalam ternak kroto ini.

Cara-Ternak-Kroto-Rumahan


Cara Ternak Kroto Rumahan Media Pralon


Untuk cara ternak kroto rumahan dengan media pralon ini anda cukup menggunakan pralon dan rak yang anda susun bertingkat agar lebih mudah anda akses dan pemeliharaannya. Beternak kroto bisa di katakan sangat mudah sekali karena semut rangrang atau induk kroto sendiri tidak mudah mati. Dan juga pakannya pun bisa anda berikan dengan menggunakan gula atau bisa menggunakan dan ulat hongkong, belatung, daging ayam atau tulang belulang.

Cara Ternak Kroto Rumahan Yang Benar


Untuk bahan yang harus di persiapkan untuk menggunakan cara ternak kroto rumahan ini tentu adalah bibit kroto sendiri. Ya tentu anda bisa membeli bibit kroto unggulan di petani kroto sendiri dengan harga 1 botol air mineral berkisar 150-200 ribu rupiah. Anda bisa memanen kroto 15 – 20 hari atau untuk pertama kali lebih baik anda tidak memanen hingga 6 bulan lamanya.

Jika anda ingin beternak kroto anda bisa mencoba beberapa cara ternak kroto rumahan yang satu ini yang bisa anda coba sendiri di rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Ternak Kroto Rumahan

0 komentar:

Posting Komentar