Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Jumat, 02 Desember 2016

Cara Membuat Umpan Ikan Baung


Ikan baung merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat karena rasa dagingnya yang gurih. Saat inipun ikan baung juga sering dijadikan sasaran utama oleh para pemancing ikan karena memang memnncing ikan baung ini dapat memebrikan tantangan tersendiri bagi para pemancing. Bila anda tertarik juga untuk memancing ikan baung tersebut dan sedang mencari cara membuat umpan ikan baung yang paling ampuh, berikut beberapa resep umpan ikan baung yang paling manjur.

Cara-Membuat-Umpan-Ikan-Baung

Cara Membuat Umpan Ikan Baung Yang Mudah Dibuat

Ikan baung menyukai umpoan dengan bau yang sangat menyengat. Untuk itu cara membuat umpan ikan baung yang tepat adalah dengan menggunakan bahan-bahan berikut: trasi 2 bungkus, pelet udang 25 gr, kuning telur itik yang sudah direbus 2 butir, tepung ikan 1 bungkus, dan kapas secukupnya. Cara membuatnya ialah masukkan semua bahan tersebut menjadi satu lalu tambahkan air secukupnya, dan setelah itu lumatkan dan aduk semua bahan tersebut sampai merata. Setelah semuanya rata umpan siap digunakan. Untuk menggunakannya gunakanlah kapas sebagai media umpannya sehingga umpan tidak akan hancur saat digunakan.

Cara Membuat Umpan Ikan Baung Dengan Resep Yang Ampuh

Cara membuat umpan ikan baung yang selanjutnya adalah siapkan bahan-bahan untuk membuat umpan tersebut diantaranya seperti: lemak kambing atau sapi, kuning telur itik 2 buah, dan usus ayam secukupnya. Untuk membuatnya masukkan usus ke dalam suatu wadah, dan kemudian campurkan dengan kuning telur itik dan lemak lalu aduk sampai merata. Setelah merata tutup rapat wadah tersebut dan timbun wadahnya ke dalam tanah selama 3 hari 3 malam. Untuk menggunakannya ambil kapas untuk agar aroma ramuan tersebut terasa atau juga bisa menggunakan usus tersebut untuk diletakkan ke kail.

Itulah beberapa cara membuat umpan ikan baung dan umpan memancing ikan baung yang paling manjur. Selamat mencoba. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Umpan Ikan Baung

0 komentar:

Posting Komentar