Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Selasa, 06 Desember 2016

Cara Membuat Kucur Umpan Ikan Baung


Ikan baung sungai saat ini sering menjadi sasaran favorit bagi para pemancing karena ikan baung sungai ini memiliki rasa daging yang gurih. Untuk memancingnya ada beberapa umpan yang bisa digunakan untuk menancing ikan baung sungai tersebut, dan salah satu umpan yang paling efektif ialah umpan kucur. Bila anda tertarik untuk menjadikan kucur sebagai umpan utama anda, berikut beberapa cara membuat kucur umpan ikan baung yang bisa anda contoh.

Cara-Membuat-Kucur-Umpan-Ikan-Baung

Cara Membuat Kucur Umpan Ikan Baung Yang Terampuh

Untuk membuat kucur ini ada beberapa cara membuat kucur umpan ikan baung yang bisa anda coba. Yang pertama anda perlu mempersiapkan bahan-bahan seperti daging ikan baung, usus ayam, jeroan kambing, serta kapas sebagai filternya. Untuk membuatnya campurkan semua bahan tersebut lalu aduk sampai merata. Setelah semuanya merata, masukkan campuran tersebut ke dalam suatu wadah dan tutup rapat wadah tersebut. Setelah itu kubur wadah tersebut selama 3 hari dan umpan kucur tersebut siap digunakan.

Cara Membuat Kucur Umpan Ikan Baung Dengan Bahan Lainnya

Selain cara di atas cara membuat kucur umpan ikan baung yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan berupa gajih, ikan 1 kg, bumbu rendang jawa, 3 butir telur, kelapa, mentega, daun jeruk purut, dan kapas kapuk yang telah diuraikan. Cara membuat umpan ikan baung  adalah campurkan bumbu dan ikan lalu aduk sampai merata. Cairkan gaji dan dan mentega dengan menggorengnya lalu ambil minyaknya saja. Setlah itu acmpurkan minyakl tersebut ke dalam campuran ikan lalu aduk hingga rata. Setelah rata masukkan daun jeruk purut yang telah dihaluskan, minyak kelapa dan telur lalu aduk lagi sampai semuanya merata. Setelah rata masukkan campuran tersebut ke dalam wadah dan diamkan selama 2 sampai 3 hari.

Itulah beberapa cara membuat kucur umpan ikan baung yang paling ampuh. Selamat mencoba. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Kucur Umpan Ikan Baung

0 komentar:

Posting Komentar