Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Selasa, 27 Desember 2016

Cara Buat Umpan Ikan Patin


Memancing merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati masyarakat karena memancing selain tidak ribet memancing juga bisa mendatangkan kesenangan tersendiri. Saat ini banyak jenis ikan yang bisa dijadikan sebagai target memancing. Dan salah satu ikan yang saat ini banyak diminati masyarakat ialah ikan patin, karena selain mudah untuk dipancing ikan patin ini juga memiliki citarasa yang lezat. Bila anda beminat juga untuk memancing ikan patin dan ingin mencari cara buat umpan ikan patin yang jitu, berikut beberapa tips untuk membuat umpan ikan patin yang paling jitu.

Cara-Buat-Umpan-Ikan-Patin

Cara Buat Umpan Ikan Patin Dengan Langkah Yang Mudah

Cara buat umpan ikan patin ini sangatlah mudah dengan bahan yang mudah untuk didapatkan. Resep yang pertama adalah menggunakan bahan berupa roti tawar, pelet pf 1000, tepung udang, tepung ikan, dan kuning telur kampung yang telah direbus. Cara membuatnya adalah campurkanlah semua bahan tersebut menjadi satu dan aduklah sampai adonan tesebut menyerupai dodol. Setelah itu jemurlah adonan tersebut sampai adonan tersebut lengket. Umpan siap digunakan dengan membuatnya menjadi bulatan-bulatan kecil dan letakkan pada kaila anda.

Cara Buat Umpan Ikan Patin Paling Efektif

Cara buat umpan ikan patin yang kedua dengan mempersiapkan bahan-bahan berupa kinoy 4 buah, kroto ½ ons, susu bubuk 1 bungkus kecil, telur bebek 4 butir, dan tepung aci 1 sdm. Cara membuatnya ialah dengan mencampurkan susu bubuk dan tepung aci dan setelah itu tambahkan air secukupnya dan aduk terus sampai adonan menjadi kental. Setelah kental tambahkanlah kroto dan kuning telur dan kemudian uleni adoanan tersebut sampai rata kemeudian diamkan selama 30 menit dan setelah itu kukuslah adonan tersebut. Setelah dikukus umpan siap utnuk digunakan dengan mencampurkannya menggunakan kinoy.

Itulah beberapa cara buat umpan  ikan patin dan umpan ikan patin kolam air hijau yang mudah dan ampuh. Selamat memancing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Buat Umpan Ikan Patin

0 komentar:

Posting Komentar