Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Rabu, 23 November 2016

Umpan Jitu Ikan Nila


Dalam memilih target ikan yang digunakan untuk memancing, ikan nila saat ini menjadi salah saatu buruna utama bagi para pemancing. Karena selain mudah ditemukan di berbagai jenis air tawar yang ada saat ini seperti di tambak atau danau, dan juga ikan nila ini juga memiliki rasa daging yang sangat gurih. Saat ini ikan nila dapat dipancing dengan menggunakan beragam umpan yang mudah didapatkan. Namun bila anda masih kesulitan dalam menentukan umpan jitu ikan nila, berikuti beberapa ulasannya untuk anda.
Umpan-Jitu-Ikan-Nila

Umpan Jitu Ikan Nila Dengan Bahan Yang Alami

Umpan jitu ikan nila yang saat ini banyak dipilih pemancing adalah cacing. Cacign merupakan umpan yang disukai oleh ikan nila, karena cacing ini memiliki bau amis sehingga dapat mengundang ikan nila untuk menghampirinya. Untuk memilih umpan cacing yang tepat, lebih baik pilihlah cacing yang pas untuk memancing ikan nila seperti cacing merah, cacing kristal, atau cacing laut.
Selain itu umpan ikan nila liar yang tepat ialah lumut. Lumut yang sering diminati oleh ikan nila adalah lumut sawah dan lumut sungai, serta lumut tambak yang biasanya sering ditemukan di sekitar tambak dekat laut. Jika anda ingin menggunakan umpan lumut ini, hindarkan lumutu tersebut dari sinat matahari agar kesegarannya tetap terjaga.

Umpan Jitu Ikan Nila Yang Bisa Dibuat Sendiri

Selain menggunakan umpan jitu ikan nila yang alami, anda juga bisa menggunakan umpan ikan nila buatan yang bisa anda buat sendiri. Untuk membuatnya persiapkan bahan-bahan berupa: pelet 781-2 sp ½ gelas, pelet pf-1000 ½ gelas, madu 2 sdt, 1 kuning telur, dan air secukupnya. Untuk membuatnya campurkanlah semua bahan tersebut sampai rata dan upayakan agar tidak terlalu encer. Setelah selesai bentukalh bulatan kecil dari adonan tersebut dan umpan siap untuk digunakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Jitu Ikan Nila

0 komentar:

Posting Komentar