Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Rabu, 30 November 2016

Umpan Ikan Mas Jitu


Ikan mas siapa sih yang tidak kenal ikan yang satu ini yang mana ikan mas ini memiliki habitat di air tawar seperti danau, sungai, dan rawa – rawa yang bisa anda jadikan spot memancing ikan mas. ikan Mas adalah jenis ikan pemakan segala yang rakus. Ikan mas ini termasuk ikan yang dapat di konsumsi yang mana suka sekali mencari makanan dengan cara mengobok – obok dasar sungai untuk mencari makan. Makanan ikan mas di alam liar terdiri dari tanaman air, lumut, keong, cacing, udang, kerang-kerangan, larva serangga dan hewan - hewan kecil lain yang ada di air tawar. Selain itu anda bisa membuat umpan buatan sendiri untuk mengundang ikan mas ini. Jika anda ingin mengetahui apa bahan – bahan dan cara membuat umpan ikan mas jitu yang patut di coba mungkin beberapa tips berikut ini bisa membantu anda menangkat ikan mas yang besar.

Umpan-Ikan-Mas-Jitu

Umpan Ikan Mas Jitu Terbaik

Anda perlu mengetahui apa makanan kesukaan dari ikan mas tersebut, biasanya ikan mas akan membuka mulutnya lebar – lebar dan menghisap makanan nya. Jika umpan yang anda buat tidak di sukai ikan mas maka akan menyemburnya kembali. Jika suka maka makanan tersebut akan di lumatnya lembut – lembut kemudian baru di telannya perlahan – lahan. Maka dari itu anda perlu menggunakan umpan ikan mas jitu yang bisa anda terapkan.

Umpan Ikan Mas Jitu Dan Ampuh

Anda bisa membuat umpan ikan mas jitu yang bisa anda gunakan seperti berikut ini. Siapkan 100 ml air panas, 1 ½ pak biskuit crispy crackers yang diblender, 2 bungkus mie instant diblender halus, 1/4 kg kacang tanah yang telah disangrai dan diblender halus, 1/3 daging ikan tongkol / tenggiri, 1 telur bebek matang, kuningnya saja yang diambil, 50 gr telur semut rangrang (kroto), pilih yang putih saja warnanya. Beberapa bahan tersebut bisa anda campurkan mulai dari ikan tongkol / tenggiri dengan kuning telur bebek, kemudian giling sampai halus. Campurkan kacang tanah, mie instant, crispy crackers sampai menjadi satu. Kemudian ambil 5 sendok makan dan campurkan juga ke dalam campuran ikan dan kuning telur tadi, kemudian aduk sampai rata. Dalam membuat umpan ikan mas terbaik anda bisa menambahkan air panas ke dalam campuran tadi sedikit demi sedikit hingga campuran tadi menjadi lebih kental, kalis, dan sedikit berminyak. Tambahkan kroto atau telur semut kemudian aduk lagi secara perlahan agar kroto tidak pecah. Dan umpan pun siap di gunakan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Mas Jitu

0 komentar:

Posting Komentar