Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Senin, 02 Januari 2017

Umpan Ikan Mas Lomba


Kegiatan memancing sudah tentu sangat menyenangkan dan banyak dilakukan baik itu untuk hobi maupun sekedar memancing. Namun perlu anda ketahui juga, salah satu faktor keberuntungan mendapatkan ikan ialah dari umpan. Umpan yang digunakan juga snagat mempengaruhi hasil pancingan. Terlebih lagi jika anda memancing ikan mas disaat lomba, anda sebaiknya menggunakan umpan khusus yang digunakan untuk lomba. Dengan menggunakan umpan ikan mas lomba yang ampuh pastinya anda akan mendapatkan hasil tangkapan yang maksimal.

Umpan-Ikan-Mas-Lomba

Untuk membuat umpan ikan mas lomba sendiri memang cukup mudah. Selain itu dengan menggunakan umpan khusus, kemungkinan mendapatkan hasil pancingan dengan jumlah banyak atau ikan ukuran besar lebih maksimal.

Umpan Ikan Mas Lomba Populer

Para pemancing lomba pada umumnya memnag menggunakan umpan ikan mas lomba khusus. Ikan mas yang ada di kolam lomba pada umumnya sudah diberi makan sehingga untuk memancing dan mendapatkan ikan sangatlah sulit. Untuk itulah diperlukan penggunaan umpan ikan mas lomba khusus yang hampir mirip dengan umpan ikan mas pelet 48. Untuk membuat umpan ikan mas lomba khusus sendiri, anda perlu menyiapkan beberapa bahan seperti berikut : roti maupun tepung roti, essen nangka, kroto, margarin, santan telur bebek dan juga ikan tongkol yang sudah dihaluskan.

Umpan Ikan Mas Lomba Terbaik Untuk Kolam Besar

Setelah semua bahan diatas terkumpul, maka langkah selanjutnya ialah mencampurnya hingga menjadi umpan ikan mas lomba yang siap pakai. Langkah yang harus anda lakukan pertama ialah mencampurkan tepung roti, essen dan telur kedalam wadah dan campur secara merata. Setelah semua tercampur rata maka selanjutnya anda bisa menambahkan margarin dan juga santan ke adonan sebelumnya yang kemudian dicampur kembali. Berikan juga ikan tongkol yang sudah dihaluskan. Beri air secukupnya untuk menggumpalkan umpan ikan mas lomba tersebut. Tambahkan kroto saat umpan akan digunakan memancing ikan mas lomba saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Mas Lomba

0 komentar:

Posting Komentar