Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Kamis, 29 Desember 2016

Umpan Ikan Patin Kolam Air Tawar


Dalam memilih target memancing saat ini banyak pemancing yang tertarik untuk memancing ikan patin. Karena selain dagingnya yang lezat ikan patin juga mudah untuk dipancing, sehingga saat ini ikan patin sering menjadi target utama bagi para pemancing pemula. Apabila anda juga memiliki niatan untuk memancing ikan patin namun masih belum mengetahui resep umpan ikan patin kolam air tawar yang paling tepat, berikut beberapa umapn yang bisa coba anda buat saat akan memancing ikan patin.

Umpan-Ikan-Patin-Kolam-Air-Tawar

Umpan Ikan Patin Kolam Air Tawar Paling Jitu

Umpan ikan patin kolam air tawar yang bisa anda buat dengan  menggunakan bahan-bahan berikut: santan instan, pelet, tepung roti, roti tawar, cacing, serta jus jeruk. Cara membuatnya ialah campurkan semua bahan tersebut kecuali cacing dan jus jeruk. Setelah itu berilkah jus jeruk pada campuran tersebut kemudian uleni sampai adonan merata. Setelah siap gunakan umpan tersebut dengan dicampurkan berasama cacing pada kail.
Resep umpan lain yang bisa anda coba ialah dengan menggunakan ikan mas. Untuk membuatnya ialah dengan membuang isi perut ikan mas tersebut kemudian kukus ikan patin tersebut. Setelah itu pisahkan kulit ikan mas dari kulitnya kemudian gunakan kulitnya untuk umpan di kail. Sedangkan dagingnnya digunakan untuk umpan chumming dengan meremas-remas dagingnya.

Membuat Umpan Ikan Patin Kolam Air Tawar Dengan Bahan Yang Simpel

Anda juga bisa membuat umpan ikan patin kolam air tawar dengan menggunakan bahan-bahan berupa roti tawar, telur bebek yang diambil kuningnya, pelet, terasi, dan juga air panas. Cara membuatnya ialah dengan mencampurkan semua bahgan tersebut kemudian uleni adonan terebut sampai merata. Setelah selesai umpan siap untuk digunakan dan anda bisa menggunakannya dengan cara membentuk bulat-bulat kecil adonan tersebut.

Itulah beberapa resep cara buat umpan ikan patin dan umpan ikan patin kolam air tawar yang paling ampuh. Semiga tips tersebut dapat bermanfaat bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Patin Kolam Air Tawar

0 komentar:

Posting Komentar