Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Kamis, 01 Desember 2016

Umpan Ikan Patin Liar


Untuk memancing ikan patin liar, sebenarnya cukup mudah jika anda sudah mengetahui cara dan triknya. Hal yang paling penting yaitu umpan ikan patin liar yang akan kita gunakan memiliki pengaruh besar bagi kelangsungan memancing ikan patin tersebut. Sebelum memancing ikan patin, maka kita harus mengetahui kehidupan ikan patin di alam liar. Hal inilah yang nantinya akan kita gunakan untuk memancing ikan patin. Di alam liar, ikan patin memakan beberapa jenis anak ikan kecil, serangga udang kecil, dan dari biji-bijan yang masuk ke dalam air. Dengan demikian kita sudah bisa memprediksi, umpan dari jenis apa yang paling tepat untuk kita gunakan memancing ikan patin.

Umpan-Ikan-Patin-Liar

Umpan Ikan Patin Liar Dari Jenis Binatang

Jika anda sudah mengetahui kehidupan ikan patin liar, sekarang saatnya kita menentukan jenis umpan ikan patin liar yang akan digunakan. Apakah berasal dari binatang atau umpan yang sengaja kita racik sendiri. Untuk umpan dari binatang, umpan paling bagus yaitu menggunakan jenis cacing. Cacing merupakan umpan terfavorit di kalangan para pemancing. Selain cacing, kita bisa menggunakan rebon atau udang kecil yang masih segar. Bisa juga umpan dari serangga, ulat daun, kroto sebagai umpan cadangan jika di rasa umpan dari cacing dan rebon tersebut hasil yang kita dapat kurang memuaskan. Pastikan saat melempar kail sampai ke dasar sungai, sebab kehidupan ikan patin adalah di dasar sungai paling dalam.

Umpan Ikan Patin Liar Racikan Sendiri

Selain menggunakan umpan jenis binatang, tidak ada salahnya jika kita membuat inovasi umpan mancing ikan patin racikan sendiri. Berikut ini ada umpan ikan patin liar racikan sendiri yang ampuh dan jitu dalam menangkap ikan patin target anda. Anda harus mempersiapkan bahan-bahan seperti roti tawar, kuning telur rebus ayam kampung, tepung ikan, tepung udang, dan pelet jenis Pf 1000. Cara membuatnya cukup mudah yaitu semua bahan dicampur menjadi satu, kita buat adonan yang mengental. Setelah dicampur, jemur dengan nampan hingga benar-benar lengket. Selanjutnya buat bulat-bulat kecil sesuai ukuran kail yang anda gunakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Ikan Patin Liar

0 komentar:

Posting Komentar