Aneka Umpan Ikan Untuk Mancing

Kamis, 24 November 2016

Umpan Mancing Ikan Baung


Ikan baung merupakan ikan yang hidup di sungai, rawa-rawa dan juga danau. Ikan baung sendiri hampir sama dengan ikan lele mulai dari bentuk dna juga rasanya. Ikan baung ini memang masih satu keluarga dengan ikan lele. Selain bentuknya sama, rasa dari ikan baung ini juga mirip dengan ikan lele begitu pula kandungan protein maupun gizinya. Ikan baung ini senang sekali berpindah-pindah tempat dan juga menyukai bau-bau yang amis atau menyengat. Untuk itulah bagi anda yang ingin memancing ikan baung ini sebaiknya menggunakan umpan mancing ikan baung yang dibuat khusus.
Umpan-Mancing-Ikan-Baung

Ikan baung ini menjadi primadona pemancing sungai dan rawa karena ikan ini memiliki tarikan yang kuat dan membuat banyak pemancing menyukainya. Dengan menggunakan umpan mancing ikan baung khusus pastinya anda akan lebih mudah mendapatkan ikan ini.

Umpan Mancing Ikan Baung Terpopuler

Memancing ikan baung yang ada di sungai memang menjadi sensasi yang menyenangkan karena aliran sungai yang terus mengalir membuat umpan mudah habis terkena arus. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini sebaiknya anda menggunakan umpan mancing ikan baung buatan sendiri. Dengan membuat umpan sendiri pastinya kita dapat membuatnya keras dan tidak mudah hancur ketika terkena air. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat umpan mancing ikan baung ialah :
  • Pelet udang
  • Kuning telur bebek
  • Essen aroma tongkol
  • Usus ayam
  • Trasi

Dengan bahan-bahan diatas tentunya memancing ikan baung menjadi lebih mudah dan hasilnya seperti yang kita inginkan.

Umpan Mancing Ikan Baung 2016

Banyak sekali manfaat yang akan anda peroleh ketika menggunakan umpan mancing ikan baung buatan sendiri. Setelah semua bahan diatas terkumpul, maka langkah selanjutnya ialah mengolahnya hingga menjadi umpan mancing ikan baung yang siap pakai. Langkah yang perlu anda lakukan seperti berikut :
  • Campurkan pelet udang, kuning telur dan usus ayam ke dalam satu wadah
  • Setelah semua tercampur rata, tambahkan essen tongkol dan kemudian aduk merata
  • Berilah trasi secukupnya
  • Setelah itu langkah terakhir ialah kukus selama 20 – 30 menit dengan api kecil
  • Umpan mancing ikan baung kini siap digunakan memancing

Kini membuat umpan mancing ikan baung mudah dengan bahan-bahan dan cara seperti diatas. Selain mudah dibuat, hasil pancingan menggunakan umpan ikan baung sungai juga lebih maksimal dan cepat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umpan Mancing Ikan Baung

0 komentar:

Posting Komentar